Sunday, October 21, 2012

Kepercayaan



                Dari dulu, bagi gua itu kepercayaan itu sangat sulit didapat, karena mungkin masa kecil gua yang sangat suram yang mungkin tidak bisa dibayangin orang-orang. Tapi kenyataan nya saat ini, gua sangat bersyukur karena banyak orang yang memberikan kepercayaan nya ke gua.
                Pada awalnya hanya beberapa teman yang percaya sama gua, tapi akhirnya banyak. Mungkin ini lah hadiah dari kesabaran yang gua tahan selama ini dari Allah SWT. Awal kepercayaan yang gua dapat adalah saat membela sekolah waktu SD ikut lomba matematika, gua dikasih kepercayaan oleh sekolah untuk mewakili ikut lomba, dan Alhamdulillah dapat juara 3, musti ga mencapai target, tapi Alhamdulillah ga mengecewakan. Kemudian ketika saat awal kuliah, padahal baru saja kenal 1minggu, tapi teman mempercayakan gua untuk merakit komputer untuknya. Gua sangat senang dan pingin banget bantunya karena dia orang padang, belum tau apa-apa tentang Jakarta (walaupun gua pribadi juga awam tentang Jakarta) dan di kost an nya pun tidak ada TV atau hiburan apapun, cuman ada buku-buku bacaan. Dan Akhirnya gua memutuskan untuk membantunya dengan menempuh jarak 136Km dalam 1hari (Sunter – Depok – Mangga dua – Depok – Sunter ). Walaupun jujur sangat lelah, tapi ngelakuin hal itu senang banget karena dapet kepercayaan dari temen walaupun baru kenal.
                Terus juga 2minggu yang lalu, temen mempercayakan PC dan Laptop nya untuk gua benerin, ya walaupun jujur terkadang temen suka bikin kesel karena bercandaan dan ejekannya ke gua ( sering dikatain MAHO karena JOMBLO dari dulu ), kalo PC si Alhamdulillah ngerti, tapi Laptop itu yang ga ngerti, tapi bermodalkan nekat, akhirnya gua lakuin karena demi kepercayaan yang udah temen kasih ke gua, apapun resiko nya nanti gua udah siap tanggung, dan pada akhirnya gua pun berhasil benerin itu PC dan Laptop.
                Dan kejadian yang baru saja terjadi tadi, yaitu teman mempercayakan gua untuk memilih laptop yang sesuai buat diri nya, padahal dia tau kalo dia bisa beli sendiri, tapi dia kasih kepercayaan ke gua untuk memilih. Ya walaupun harus kecapean karena jalan yang jauh, udah gitu panas juga, parkiran motornya sempit, dan harus Tanya sana-sini sampe ga kerasa 4jam muter-muter,ya pokok nya macem-macem lah cobaan nya, tapi ya walaupun begitu ya asik aja ngejalanin nya, karena gua ga nganggep itu suatu beban.
                Pokoknya inti dari kata-kata diatas itu “jangan pernah sia-sia kan kepercayaan yang diberikan oleh orang lain, apalagi oleh orang yang kita sayangi, sebisa mungkin walaupun sedang dalam keadaan sulit sekalipun, jangan khianati kepercayaan itu, karena kepercayaan itu tak ternilai harganya

0 comments:

Post a Comment